Dongkrak Bisnis Online agar Makin Eksis

Dongkrak Bisnis Online agar Makin Eksis ini adalah informasi terbaru tentang bisnis yang bisa Anda simak di artuikel kali ini. Jika bisnis kamu hilang dari jejak digital, kamu mungkin akan kehilangan banyak calon pelanggan. Bagaimana agar bisnis kamu makin eksis di jagat maya?

Bisnis Online

Bisnis Online

Untuk membangun eksistensi Bisnis Online yang kamu miliki tak harus mengeluarkan banyak uang dan waktu. Yang hanya kamu perlukan adalah niat dan kreativitas agar bisnis yang kamu jalankan kian meroket. Berikut ini cara singkat untuk mendongkrak bisnis kamu secara online dari Verisign.

Tambahkan ke Direktori online

Jika kamu masih mengandalkan cara tradisional untuk mendapatkan pelanggan baru, kamu mungkin telah kehilangan banyak kesempatan. Saat ini, banyak konsumen beralih ke direktori online terlebih dahulu untuk mencari informasi tentang bisnis lokal, dan bisnis kamu perlu muncul dalam penelusuran tersebut.

Berikut adalah beberapa jenis direktori yang perlu dipertimbangkan.

Pencarian harus menyertakan link ke direktori yang mungkin ingin kamu fokuskan. Dengan banyaknya pilihan direktori, jangan bingung dengan banyaknya kemungkinan. Pilihlah satu atau dua yang menurut kamu paling sering digunakan oleh pelanggan kamu.

Selain itu, bisnis kamu mungkin sudah terdaftar di direktori ini karena mesin pencari dapat membuatnya secara otomatis untuk kamu. Dalam hal ini, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengklaimnya dan memastikan informasi yang tercantum benar.

Saat ini, menurut Asosiasi Penyedia Layanan Internet Indonesia (APJII), pada 2016 ada 132,7 juta pengguna internet di Indonesia, yang jumlahnya lebih dari separuh dari total penduduk Indonesia yaitu 256,2 juta.

Dari jumlah tersebut pengguna internet 97,4 persen atau sekitar 129,2 juta orang mengakses internet untuk media sosial. Menurut We Are Social (2017), jumlahnya meningkat dengan lebih dari 27 juta pengguna media sosial baru selama 12 bulan terakhir. Jadi masuk akal untuk memanfaatkan kekuatan media sosial guna membantu mempromosikan bisnis kamu.

Tapi platform media sosial apa yang tepat untuk kamu?Saluran media sosial memiliki fitur dan layanan unik, sehingga dengan mengetahui sasaran yang kamu targetkan, kamu bisa menentukan situs jejaring sosial mana yang sesuai untuk sasaran pelanggan kamu.

Perkirakan di mana pelanggan kamu seringkali menghabiskan waktu mereka secara online. Jangan berasumsi bahwa pelanggan kamu selalu mengunjungi platform yang populer seperti Facebook, LinkedIn atau Twitter saat mereka online, karena itu bisa membatasi jangkauan kamu. Misalnya, jika kamu mencari konsumen, LinkedIn mungkin bukan situs yang paling tepat.

Pilih satu platform untuk dijadikan media sosial utama kamu. Ini akan mencegah kamu menjadi kewalahan dan membantu kamu belajar menggunakan situs ini secara efektif untuk usaha pemasaran kamu. Bila sudah siap, pertimbangkan untuk beriklan melalui media sosial. Kamu dapat menargetkan iklan ke orang-orang di wilayah tertentu dan bahkan secara demografis.

Pemasaran melalui email membantu meningkatkan loyalitas pelanggan dengan merek kamu, mendorong bisnis ke saluran online dan offline, mengintegrasikan beberapa saluran pemasaran dan mendorong pertumbuhan jaringan sosial. Sebelum memulai, pertimbangkanlah hal berikut. Anda juga bisa membaca tentang Data Keluaran SGP untuk menambah pengetahuan Anda.

Daftar pelanggan kamu: Apakah kamu memiliki daftar pelanggan? Pastikan semua orang di daftar kamu berkenan menerima konten pemasraan melalui email. Setelah itu, bagaimana kamu akan mendapatkan pelanggan baru? Beberapa gagasan yang perlu dipertimbangkan adalah mengumpulkan alamat email pada acara dan/atau kegiatan media sosial kamu.

Membuat konten untuk dikirim ke pelanggan: kamu dapat mempromosikan produk dan layanan kamu, memberi informasi kepada pelanggan mengenai penawaran khusus atau bahkan memulai newsletter. Buatlah konten menarik yang akan dianggap berharga dan menarik untuk dibaca oleh pelanggan.

Memilih penyedia layanan email: Pertimbangkan solusi yang akan membantu kamu tumbuh, berbiaya rendah dan tidak memenjarakan kamu dengan kontrak yang panjang. Pastikan kamu memiliki gambaran berapa jumlah pelanggan yang kamu miliki dan seberapa sering kamu berencana untuk mengirimkannya melalui email.

Kunci sukses email marketing adalah untuk menguji usaha kamu. Rencanakan untuk mengirimkan beberapa email percobaan untuk mendapatkan ide tentang jenis subjek dan konten yang paling banyak memicu interaksi dengan pelanggan.

Kamu mungkin juga ingin menguji pengiriman email pada hari dan waktu yang berbeda untuk mengetahui apakah ada waktu ideal untuk mengirim email yang menghasilkan interaksi tertibTiga cara memasarkan bisnis online yang dibahas di atas adalah langkah awal yang penting untuk menciptakan eksistensi online untuk bisnis kamu. Tapi, bagaimana kamu menyatukan semuanya dengan merek kamu?

Caranya adalah dengan mendaftarkan nama domain atau alamat web, untuk dijadikan sebagai hub untuk merek online kamu. Lalu, apakah kamu ingin pelanggan kamu pergi ke halaman direktori online atau halaman media sosial kamu?

Anda juga bisa mempelajari lebih tentang Langkah Menciptakan Bisnis Online yang Sukses

Apapun yang kamu pilih, gunakan nama domain untuk mengarahkan mereka ke situs tersebut. Disebut domain forwarding, pilihan ini biasanya mudah diatur saat kamu mendaftarkan nama domain kamu dan membutuhkan waktu sekitar lima menit.

Intinya, kamu membuat aturan yang secara otomatis mengalihkan siapa pun yang mengunjungi nama domain kamu ke halaman yang kamu tentukan.

Comments are closed.