Cara Merawat burung Murai Batu harian Agar Rajin Bunyi

Cara Merawat burung Murai Batu harian Agar Rajin Bunyi

Cara Merawat burung Murai Batu

Cara Merawat burung Murai Batu

Kicau mania tentunya sudah mengetahui jenis burung yang satu ini, karena burung ini sangat di gemari sekarang ini, karena kicauan yang dimilikinya memiliki keunikan kicauan yang tidak di milikinya ooleh buruung lainnya, dan terpenting adalah buruung murai batu merrupakan jenis burung fighter atau burung petarung

Untuk mendapatkan kualitas kicauan yang dimiliki leh burung itu sendiri tentunya harus melakukanbanyak hal untuk mendrong burung tu sendiri rajin untuk berkicau, seperti membersihkan kandang, memandikan, menjemur, memasternya dan berbagai macam hal lainnya dalam perawatan harian.

Ya, dalam hal tersebut tentunya tidak datang begitu saja, butuh perawatan yang rutin dan membutuhkan waktu yang cukup lama, namun meskipun begitu tentunya dengan melakukan perawatan yang rutin tentunya memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan kualitas terbaik bagi burung itu sendiri.

Cara Merawat Burung Murai batu harian Agar rajin Bunyi

Dalam melakukan perawatan burung murai batu, menjaga kesehatan menjadi hal yang herus di utamakan dalam perawatannya, karena ketika perawatan di lakukan secara rutin tentunya dapat membuat burung menjadi lebih aktif dan tentunya menjadi rajin berkicau. Dengan rajinnya berkicau tentunya memiliki manfaat dalam melatih nafas dan kualitas suaranya, seperti yang telah di sampaikan di Kicaumania.net .

Baca : Cara ternak Murai batu Agar cepat bertelur

  1. Kandang Murai batu

Kandang merupakan tempat tinggal untuk burung murai batu itu sendiri, jika kandang dalam keadaan bersih, maka tentunya akan membuat burung menjadi nyaman untuk tinggal di dalamnya, selain itu kesehatan burung akan ikut terjaga karena sarang kuman yang di sebabkan oleh kandang yang kotor karena kotoran dan isa pakan yang sudah tercampur pada kandang burung itu sendiri yang membusuk dan bau.

  1. Memandikan dan menjemur Murai batu

Memandikan dan menjeur burung itu sendiri memiliki kaitannya dengan menjaga kesehatan burung, karena ketika burung di mandikan dapat membuat bulu burung yang kotor akan ikut terbesihkan ketika dimandikan, dengan catatan, memandikannya menggunakan air anti bakteri dan juga dilakukan dengan bersih.

Selain itu memandikan burung dapat membuatnya menjadi segar bugar bugar setiap harinya, dan terlebih dimandikan pada pagi hari dan setelahnya di jemur untuk di keringkan bulunya. Seperti yang banyak orang ketahui, manfaat matahari sangat baik untuk kesehan burung.

Nah, demikianlah penjelasan singkat tentang cara merawat burung murai batu agar rajin bunyi dengan menjaga kesehatan burung itu sendiri.

Comments are closed.