Cara Memainkan Battleship Board Game

Cara Memainkan Battleship Board Game. Permainan ini merupakan permainan papan bertema perang untuk dua pemain di mana lawan mencoba menebak lokasi berbagai kapal lain. Versi kertas dan pensil dari game ini berawal dari Perang Dunia I, tetapi kebanyakan orang akrab dengan permainan ini melalui permainan papan plastik yang pertama kali dipasarkan oleh Perusahaan Milton Bradley pada tahun 1967.

Battleship Board Game

Battleship Board Game

Menurut Info terbaru Battleship Board Game telah melahirkan berbagai video game. dan variasi aplikasi ponsel cerdas. Hari ini, versi permainan papan diproduksi oleh Hasbro, yang mengakuisisi Milton Bradley pada tahun 1984.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menebak lokasi kapal yang disembunyikan setiap pemain pada kisi plastik yang berisi koordinat ruang vertikal dan horizontal. Pemain bergantian memanggil koordinat baris dan kolom di grid pemain lain dalam upaya untuk mengidentifikasi persegi yang berisi kapal.

Papan permainan setiap pemain mendapat memiliki dua grid. Salah satu grid digunakan oleh pemain untuk “menyembunyikan” lokasi kapalnya sendiri, sementara grid lain digunakan untuk merekam tembakan ke arah lawan dan untuk mendokumentasikan apakah tembakan itu hits atau meleset. Tujuan dari gim ini adalah menenggelamkan semua kapal lawan dengan menebak lokasi mereka dengan benar di grid.

Setiap pemain menerima papan permainan dengan dua grid, salah satu dari setiap jenis kapal dengan lubang di mana pasak “memukul” dimasukkan, dan pasokan hit dan miss marker (pasak putih dan merah). Kelima kapal tersebut adalah:

  • Carrier, dengan lima lubang
  • Kapal perang, dengan empat lubang
  • Cruiser, dengan tiga lubang
  • Kapal selam, dengan tiga lubang
  • Destroyer, dengan dua lubang

Kedua pemain harus diposisikan sehingga mereka saling berhadapan di meja permainan. Grid target mereka kembali ke satu sama lain secara vertikal sehingga tidak ada pemain yang bisa melihat grid laut dan lokasi kapal lawannya.

Bagaimana Cara Memainkan Battleship Board Game?

Setiap lawan diam-diam memposisikan lima kapalnya sendiri di grid bawah laut dengan memasang dua pasak pengait pada setiap kapal menjadi dua lubang di grid. Setiap kapal harus ditempatkan secara horizontal atau vertikal tidak secara diagonal melintasi ruang jaringan, dan kapal-kapal tidak dapat menggantung grid. Kapal dapat saling menyentuh, tetapi mereka tidak dapat menempati ruang grid yang sama. Anda tidak dapat mengubah posisi kapal setelah pertandingan dimulai.

Pemain bergantian menembakkan tembakan (dengan memanggil koordinat grid) untuk menyerang kapal musuh. Pada giliran Anda, panggil surat dan nomor yang mengidentifikasi baris dan kolom pada grid target Anda. Lawan Anda memeriksa koordinat di grid lautnya dan secara lisan menjawab “kehilangan” jika tidak ada kapal di sana, atau “pukul” jika Anda telah menebak ruang yang ditempati oleh salah satu kapalnya.

Tandai setiap tembakan Anda (tebakan) pada grid target atas menggunakan pasak putih untuk mendokumentasikan misses dan pasak merah untuk mendaftarkan klik Anda. Saat permainan berlangsung, pasak merah secara bertahap akan mengidentifikasi ukuran dan lokasi kapal lawan Anda. Silahkan kunjungi Data Result SGP untuk informasi permainan seru.

Ketika giliran lawan menembak tembakan ke arah Anda, setiap kali salah satu kapal Anda menerima serangan, masukkan patok merah ke dalam lubang di kapal yang sesuai dengan ruang grid. Ketika salah satu kapal Anda memiliki setiap slot diisi dengan pasak merah , Anda harus mengumumkan kepada lawan bahwa ia telah menenggelamkan kapal Anda. Dalam permainan klasik, frasa yang digunakan adalah “Kamu menenggelamkan kapal perangku!” Tentu saja, ilegal mengubah posisi kapal di papan begitu permainan dimulai.

Pemain pertama yang menenggelamkan kelima kapal lawannya memenangkan pertandingan. Pemain yang berpengalaman bermain Battleship terkadang menggunakan variasi permainan, yang dikenal sebagai variasi Salvo.

Baca Juga : Keuntungan Bermain Game di Laptop

Pada putaran pertama permainan Battleship Board Game, Anda memanggil lima tembakan (tebakan) dan menandai setiap tembakan dengan pasak putih di grid target Anda. Setelah Anda memanggil semua lima tembakan (salvo), lawan Anda mengumumkan yang mana yang menjadi hit dan kapal mana yang mereka pukul.

Comments are closed.