Cara KTA Tanpa Kartu Kredit dari Sejumlah Bank

Mendapatkan pinjaman dana dari sejumlah bank kini dapat dilakukan oleh siapapun, saat ini untuk mendapatkan dana tersebut peminjam tidak harus memiliki kartu kredit, dengan jenis pinjaman yang diberikan adalah KTA atau kredit tanpa agunan. Beberapa bank mencantumkan persyaratan untuk pengajuan KTA ini harus menggunakan kartu kredit, namun ada beberapa bank juga yang tidak mengharuskannya, cara KTA tanpa kartu kredit dari sejumlah bank memiliki ketentuan dan kebijakan yang berbeda-beda, jadi sebelum melakukan fiksasi peminjaman, alangkah baiknya jika Anda menanyakan dan mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan pihak bank. Tanyakan persyaratan apa yang dibutuhkan dan bagaimana ketentuan-ketentuan tambahan lainnya.

Cara KTA Tanpa Kartu Kredit

Cara KTA Tanpa Kartu Kredit

Sebagai informasi dasar untuk Anda yang sedang membutuhkan dana cepat, namun tidak memiliki kartu kredit dan tidak mengetahui bagaimana cara KTA tanpa kartu kredit dari sejumlah bank, dengan menggunakan beberapa jaminan dibawah ini dana pinjaman tetap akan Anda dapatkan melalui bank, berikut infonya yang dirangkum dari modalkita.com:

1. Menggunakan BPKB kendaraan

Cara yang pertama adalah menggunakan BPKB kendaraan, pastikan kendaraan yang anda ajukan adalah milik sendiri dan masih dalam kondisi yang mulus.

2. Menggunakan sertifikat rumah

Selain BPKB, Anda juga dapat menggunakan sertifikat rumah untuk jumlah pinjaman di atas 10 juta/pinjaman dalam jumlah besar.

3. Menggunakan NPWP dan slip gaji

Selain menggunakan BPKB dan sertifikat rumah, pengajuan KTA pun dapat dilayani oleh beberapa bank hanya menggunakan BPKB dan slip gaji terakhir yang dimiliki, sayangnya jika menggunakan NPWP dan slip gaji, jumlah pinjaman biasanya tidak akan terlalu banyak, karena pihak bank tidak mau mengambil risiko jika Anda tidak mampu melunasi pinjaman tersebut.

Tidak semua bank memberlakukan KTA menggunakan tiga hal seperti yang sudah disebutkan di atas, ada bank yang hanya menerima BPKB dan sertifikat rumah namun ada pula yang menerima ketiga-tiganya. Sebelum mengajukan pinjaman menggunakan jaminan tersebut, lebih baik Anda pelajari terlebih dahulu bagaimana sistem pinjaman KTA pada bank serta mempertimbangkan bagaimana penghitungan bunga yang diberlakukan. Cara KTA tanpa katu kredit dari sejumlah bank memang sangatlah menggiurkan, namun jika Anda tidak berhati-hati, maka Anda akan terlilit beban bunga pinjaman yang besar, apalagi jika telat melakukan pembayaran cicilan dari pinjaman tersebut.

Setelah mengetahui bahwa cara KTA tanpa kartu kredit dari sejumlah bank begitu mudah dilakukan, alangkah baiknya jika Anda memikirkan kembali jika hendak mengajukan pinjaman ke bank dalam bentuk apapun. Apabila bukan untuk keperluan bisnis dan perusahaan, hindari mengajukan pinjaman ke bank sebab, apabila hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka di akhir jatuh tempo masa pinjaman, Anda akan mengalami kesulitan melunasi hutang tersebut, semakin lama dilunasi maka jumlah bunga yang diberlakukan tambah membengkak.

Comments are closed.