5 Karakteristik Desain Rumah Minimalis Modern!

5 Karakteristik Desain Rumah Minimalis Modern! Minimalisme telah menjadi sangat populer selama bertahun-tahun sebagai filosofi desain dan cara hidup.

Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis

Arsitektur minimalis adalah tentang mencapai desain yang lebih baik melalui kesederhanaan – kesederhanaan bentuk, ruang, materialitas, detail, dan warna. Desain rumah minimalis juga menunjukkan pengekangan dan pengupas hati-hati dan pengeditan ruang untuk mendapatkan tempat yang jelas. Artikel terbaik saat ini.

Kami menghargai desain minimalis modern di YR Architecture + Design. Siapa yang tidak suka ruang terbuka yang bersih yang memungkinkan arsitektur, perabotan, dan bahan-bahan di dalam ruangan bernafas? Kunjungi Polarumah.com terbaik saat ini, untuk menemukan pola rumah mana yang akan Anda pilih.

Ini adalah bahan sederhana, perincian jujur ​​dan sederhana yang membuat minimalis begitu menarik dan mengapa kami menikmati menciptakan ruang minimalis – karena kami menghargai ketenangan, kehangatan, dan keindahan yang dipancarkan ruang-ruang semacam ini.

Karakteristik desain rumah minimalis modern meliputi:
Kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi
Pelapis dinding & selesai tanpa komplikasi
Bersihkan, buka, ruang yang dipenuhi cahaya
Rincian sederhana tanpa dekorasi

Penggunaan material secara strategis untuk minat visual, tekstur, dan kepribadian
Di bawah ini adalah beberapa proyek inspiratif yang kami sukai dari rumah minimalis modern yang menggambarkan dengan indah mentalitas arsitektur minimalis.

Kesederhanaan dalam Bentuk dan Fungsi

Banyak rumah minimalis memiliki tata ruang rencana yang sederhana, mudah, dan efisien dengan volume ruang yang bertumpuk. Ini menciptakan kejelasan dalam rencana, di mana ruang dapat diprediksi dan tidak rumit.

Bentuk sederhana, denah lantai terbuka, dinding interior minimal, area penyimpanan sederhana, dan penekanan pada pandangan dan cahaya matahari adalah ciri khas dari banyak denah lantai minimalis .

Bukaan berlubang yang tidak rumit untuk pintu dan jendela menandai fasad. Secara keseluruhan, ada desain rumah sederhana yang menghindari banyak seluk beluk, kurva kompleks, atau sudut. Profil atap yang sederhana juga merupakan karakteristik rumah minimalis.

Cladding & Wall Finishes tanpa komplikasi

Menggunakan bahan kelongsong eksterior kontinu sederhana dapat dengan mudah memberikan daya tarik visual dan artikulasi dengan mengekspresikan karakteristik fisik bahan dan teksturnya.

Pada foto di sebelah kiri di bawah, bilah cedar horizontal 2 × 2 memberikan kelegaan dan minat pada fasad. Sisi di sebelah kanan menciptakan daya tarik yang menarik di sendi pangkuan dan warna biru yang muncul di bagian interior putih di foto di sebelah kanan.

Apa Saja 5 Karakteristik Desain Rumah Minimalis Modern?

Bersihkan, Buka, Ruang Terisi Cahaya

Denah lantai terbuka antara dapur dan ruang tamu memungkinkan cahaya berlimpah mengisi ruang. Permukaan dinding berwarna terang, detail modern yang bersih, ruang yang tidak berantakan, dan palet warna netral (dengan sedikit percikan warna) memberikan ruang seperti interior rumah minimalis ini daya tarik menarik yang tenang.

desain dapur minimalis

Kamar-kamar luas yang dipenuhi dengan garis pandang cahaya yang lebar dan estetika yang rapi adalah ciri khas banyak interior minimalis. Hanya perabot dan aksesori yang diperlukan yang digunakan agar benda memiliki ruang bernapas.

Kelimpahan cahaya alami menambah suasana ruang, membuatnya terasa hangat dan nyaman daripada dingin dan steril.

Detailing Sederhana Tanpa Dekorasi

Banyak interior minimalis juga ditandai dengan kabinet yang bersih, tangga, dan detail lis – memotong hanya apa yang diperlukan.

Merinci kabinet dengan panel pelat datar alih-alih panel yang dinaikkan atau tersembunyi dan perangkat keras yang sedikit terekspos menghilangkan kebisingan visual yang sering terlihat pada kabinet. Dalam proyek ini, sebuah pengungkapan sederhana ditinggalkan di panel kayu untuk menghindari kebutuhan tarikan pintu yang tidak perlu.

Detail jendela yang bersih dan jernih serta fasad yang dirancang dengan baik menghindari kebutuhan untuk pekerjaan trim yang tidak perlu. Kerangka jendela rata dengan sambungan pada bahan kelongsong memberikan solusi minimalis bersih untuk artikulasi jendela seperti gambar eksterior di sebelah kiri bawah.

Detail minimalis sederhana juga hemat biaya . Flat stock trim adalah cara yang murah dan mudah untuk memangkas jendela dan pintu dan tetap mempertahankan tampilan minimalis. Dalam proyek di sebelah kanan di bawah trim stok datar dan panel dinding dicuci putih memungkinkan fokus berada pada tampilan eksterior, bukan interior.

Penggunaan Strategis Bahan untuk Minat Visual, Tekstur, + Kepribadian

Dalam proyek di bawah ini, palet material terbatas pada kebanyakan beton dan kaca. Namun, beton berbentuk papan memberikan tekstur dan minat pada desain interior minimalis.

Dalam proyek di bawah ini di sebelah kiri, tekstur dan butiran pola ubin menambah daya tarik visual pada palet netral sederhana dari kamar mandi modern.

Baca juga : Cara Membeli Rumah Bila Anda Cukup Yakin

Bahan-bahan yang menarik perhatian seperti dinding bata di kanan bawah dapat berdiri sendiri tanpa perlu rak dan pernak-pernik untuk mengacaukannya.

Proyek-proyek di atas menunjukkan desain rumah minimalis yang baik dapat disetujui melalui kesederhanaan dalam bentuk, bahan, dan detail. Ini bukan tentang kekurangan sensorik, membersihkan semua harta milik Anda, atau membersihkan rumah dengan kejam. Ini lebih memilih dengan memilih ketertiban, kejelasan, tenang, dan niat. Dengan menarik pada beberapa elemen, kita tidak hidup dengan sedikit, tetapi lebih menarik perhatian pada bentuk, warna, dan tekstur benda-benda dan ruang yang kita huni.

Comments are closed.