• Menjawab “Questioning Page 30-34”

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


    Hallo kawan-kawan semua!! Apa kabar?? semoga sehat dan baik-baik saja oke! Kali ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan masih dari modul Program Softskill IF-Unpas, kali ini materi berbeda dari sebelumnya.

    Materi kali ini mengenai ‘MERUMUSKAN TUJUAN HIDUP’,RUMUSAN MISI PRIBADI dan TUJUAN HIDUP’, wah ada tiga materi yang akan saya jawab. Berikut adalah pertanyaan dan jawaban saya mengenai tiga materi tersebut.

    Ayo kita mulai!!

     

    QUESTIONING PAGE 30-31

     

    1. Tipe teman seperti apa yang ingin kamu miliki? Megapa?

    Jawab :

    “ Teman yang selalu ada dsaat senang ataupun susah. Teman yang selalu membuat bercandaan yang membuat tertawa. Karena salah satu yang membuat hidup berwarna seperti keluarga. Juga temanlah yang biasanya kita menghabiskan waktu dan berinteraksi di dunia luar”

     

    1. Kalau kamu ingin berpacaran, tipe cowok/cewek seperti apakah pilihanmu? Mengapa?

    Jawab :

    “ Tipe yang dewasa, pengertian, humoris, kritis, dapat berkomitmen, jujur, berhijab, shaleha, rajin shalat. Karena menjalin hubugan serius dengan pasangan bukan lah hal yang mudah, diperlukan komitmen dan kepercayaan satu sama lain dan juga harus sa,ing pengertian terhadap situasi yang terjadi kepada masing masing pasangan.”

     

    1. Nilai nilai hidup mana yang akan kamu jadikan sebagai pedoman hidup? Mengapa?

    Jawab :

    “Selain Al-Qur’an pedoman hidup saya yaitu mencontoh nilai-nilai kehidupan dari teladan Rasullulah, kejujuran yang utama dan dapat memegang amanah. karena contoh teladan yang baik dan wajib di contoh khalayaknya Rasull yang memiliki julukan amanah, fatonah, sidiq.”

     

    1. Sikap seperti apayang akan kamu kembangkan menghadapi tugas dalam kehidupan ini? Mengapa?

    Jawab :

    “Konsisten, Fokus, Jujur, Teliti, Sabar, Toleransi dan tidak takut mencoba dan tidak takut untuk salah. Karena hal tersebut merupakan hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari.”

    1. Apa yang kamu ingin perjuangkan dalam hidup ini? Mengapa?

    Jawab :

    “ Hidup yang mapan dan dapat membuat orangtua dan keluarga bahagia merupakan apa yang saya perjuangkan selama ini. Ingin membuat orangtua bangga dengan apa yang saya perbuat dan mudah mudahan dapat mengajak orangtua naik haji. Karena selama ini orangtualah yang selalu mendukung dan memfasilitasi apa yang saya perlukan walau mereka tidak memliki uang lebih. Bukan dengan cara memnjiam melainkan mengajarkan cara menabung dan mendidik saya untuk berhemat dan tidak meninggalkan shalat dan ingat akan yang maha kuasa.”

     

    1. Apa yang ingin kamu sumbangkan untuk orangtuamu? Mengapa?

    Jawab :

    “ Kasih sayang dan budi bakti kepada mereka sampai akhir hayat mereka. Karena memberi harta pun belum tentu membuat mereka bahagia tanpa kasih sayang dan budi bakti dari anaknya yang sudah mapan nanti.”

     

    1. Apa yang ingin kamu sumbangkan untuk masyarakat? Mengapa?

    Jawab :

    “ Tenaga, Pengalaman, Ilmu Kekeluargaan, dan masih banyak lainnya. Karena saya suka organisasi,sayang ingin berpatisipasi dalam  kemasyarakatan dimana saya bias saling bertukar pikiran menambah relasi, bersilaturahmi, bersilaturahim, saling mengngatkan satu sama lain dan saling membantu.”

     

    QUESTIONING PAGE 33

     

    Sekarang tuliskanlah rumusan misi pribadi-mu!!

    Jawab :

    Misi pribadi saya tentunya sukses di usia muda, dan juga ingin melanjutkan pendidikan  minimal mendapat gelar master. Tentunya setelah lulus dari universitas saya menginginkan pekerjaan yang yang saya sukai dan menikmatinya saat menjalankannya, seperti ‘Hobi Yang Dibayar’. Saya ingin menjadi  PROJECT MANAGER, mengapa? Karena saya  sangat senang menjalankan  atau membuat  suatu karya secara bersama –sama sebuah team yang kreatif dimana dapat berinovasi  yang akhirnya project yang saya dan rekan-rekan buat bermanfaat dan mencapai kesuksesan.

    Tentunya  dengan  menjadi Project Manager bukanlah pekerjaan yang mudah, dibutuhkan kerja keras, konsentrasi tinggi,stamina dan team work yang baik untuk mensukseskan project tersebut.  Selain bekerja dan memiliki hidup yang mapan, saya ingin membahagiakan orangtua saya. Bukan karena harta atau benda, saya ingin membahagiakan mereka dengan budi dan bakti saya untuk selamanya, karena harta pun tidak pernah cukup menebus kebaikan dan jerih payah mereka yang telah membesarkan saya sehingga menjadi seseorang seperti sekarang.

    Selain membahagiakan orangtua dengan cara tersebut, dengan mempersunting 1 anggota keluarga baru sebagai pendamping hidup dan memiliki penerus generasi keluarga juga akan menambah kebahagiaan dari mereka dan keluarga kami, yang mudah-mudahan sakinah mawaddah warahmah yang di pimpin oleh saya sebagai imamnya.

     

    QUESTIONING PAGE 34

     

    1. Menyangkut STUDI .

    Jawab :

    “ Saya ingin mendapatkan nilai yang memuaskan bagi saya. Saya ingin meneruskan pendidikan ke jejnjang yang lebih tinggi. Saya ingin lulus s1 dengan peringkat cumlaude bersama teman-teman seangkatan saya. Saya ingin melanjutkan pendidikan saya sampai setinggi tingginya.”

     

     

    1. Menyangkut PERGAULAN DENGAN TEMAN.

    Jawab :

    “ Saya ingin lulus teman – teman seangkatan lulus bersama sama seperti saat masa SMA, saya juga ingin terus bersilaturahmi dan terus berkontakan dengan mereka walau mereaka telah bekerja di tempatnya masing-masing. Saya bertemu kembali jika kami udah sukses dan masih bertawa canda seperti masa masa pendidikan di UNPAS. Saling membantu saking bercanda tawa, makan-makan bersama takan pernah terlupakan sampai akhir hayat.”

     

    1. Menyangkut HUBUNGAN DENGAN KELUARGA

    Jawab :

    “ Saya ingin keluarga tetap harmonis dan bisa tersatu padu dan kompak. Selalu di mudahkan rezekinya, selalu sehat dan selalu bersilaturahmi dengan semua keluarga. Terus diadakannya Gathering keluarga besar yang memper erat tali silaturahmi keluarga.”

    yookss!! sekian yan bisa sayaa sampaikan untuk postingan kali ini. Beri saya kiritik dan saran di kolom komentar dibawah, dan jangan lupa share postingan ini kepada teman-teman serta keluarga kalian. Stay tune di blog ini, saya Aziz Dwiky Fathurochman Sing Out!!!

18 Responsesso far.

  1. Howdy ziz!
    Semoga impian untuk mempersunting doi sebagai anggota keluarga baru dapat tercapai, dan semoga semua impiannya dapat tercapai!

  2. Sangat inspiratif. Merumuskan tujuan hidup memang sulit. Tapi dengan postingan ini, sedikit banyak mampu membantu untuk merumuskan tujuan hidup para pembaca terutama saya pribadi. Hatur nuhun.

  3. as’allamuallaikum…
    izin bertanya …
    “Kasih sayang dan budi bakti kepada mereka sampai akhir hayat mereka” kasih sayang dan budi bakti seperti apa hingga akhir hayat itu ?..
    . bisa dijelaskan ?

    • kasih sayang dan budi bakti sepanjang hayat itu, bagimana kita selalu menemani dan mendampingi orantua sampai akhir hayat mereka, mengingat saat ini banyak kisah-kisah tentang anak yang sudah sukses karena dorongan dan dukungan orangtuanya melupakan orangtuanya tanpa memberi kabar dan kasih sayang lagi kepada orantuanya. Jadi saya ingin selalu menemani orantua saya walaupun sudah tua renta selagi masih ada. kalau sudah tidak ada ya mungkin kita kirim doa.

  4. Keren!!
    Apapun yang anda harapkan semoga menjadi kenyataan atas izin Allah. aamiin

  5. Sangat menginspirasi!!! saya sangat setuju dengan apa yang anda katakan terkait pergaulan yang menyangkut dengan teman, semoga kita semua bisa lulus bersama-sama. Amiiin

  6. sama gan kaya ane, ane juga suka tipe cewek yang agan sebut 🙂

    MANTAP GAN !!

  7. Ihsan kurnia says:

    Ya menurut saya sungguh menginspirasi,akan tetapi Anda harus mengejarnya dengan sungguh-sungguh dan maju pantang mundur,semoga yang anda idamkan bisa terealisasi dalam waktu dekat

  8. Nizar Azhar says:

    Saya salut dengan tekad anda saudara aziz, terutama anda yang mengutamakan pendidikan, saya salut kepada anda

  9. mari berbagi pengalaman kepada masyarakat, karena masyarakat akan menghargai orang yang perhatian kepada warga masyarakatnya sendiri!

  10. Sangat mengagumkan! Solidaritas anda tergadap teman-teman anda begitu saya sukai. Semoga kebaikan selalu menghampiri anda. Dan apa yang anda ingin segera tercapai. Amiin.

  11. Sangat menarik!!! Semoga rumusan misi pribadimu dapat terwujud dalam waktu dekat.

  12. “ Teman yang selalu ada dsaat senang ataupun susah. Teman yang selalu membuat bercandaan yang membuat tertawa. Karena salah satu yang membuat hidup berwarna seperti keluarga. Juga temanlah yang biasanya kita menghabiskan waktu dan berinteraksi di dunia luar”

    perfect lah 🙂 temen yang membuat hidup kita lebih berwarna tuh,,,

  13. Yayan says:

    Jadikanlah postinganmu untuk memperbaiki diri…
    Dan pada orang yang membaca..

  14. sangat menarik dan semoga kita bertemu kembali di masa depan dan tentunya dengan membawa kesuksesan masing-masing. amin ya rabb

  15. kevin says:

    Tampilan blog nya bagus,dan sangat kreativ, papah bangga sama kamu nakk :V ,sundul gannn

  16. isi dari postinganmu sangatlah memotivasi, terutama tentang misi pribadimu itu keren banget aziz. semoga misimu berjalan lancar.lalu tolong perbaiki lagi tulisannya, banyak yang typo :))) yaa walaupun kesempurnaan hanya milik Allah, tp tidak ada salahnya jika umat-Nya mendekati sempurna:))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar