Merumuskan Tujuan Hidup

Hal 30

  1. Tipe Teman seperti apa yang ingin  kamu miliki? Mengapa?

Tipe teman yang saya ingin miliki adalah teman yang bisa mengajak kebaikan, mengajak beribadah, bisa susah senang bersama-sama.

2. kalau kamu ingin berpacaran, tipe cewek/cowok seperti apakah pilihanmu? Mengapa?

kalau berpacaran ingin mempunyai cowok yang humoris, bisa di ajak bercanda , bisa juga di ajak serius, tidak suka yang monoton, suka cerita, rajin ibadah, suka ngaji,  susah senang di hadapi bersama-sama, ingin cowo yang tinggi . karna kurang suka cowok yang selain tipe yang di atas

3. Nilai-nilai hidup mana yang akan kamu jadikan pedoman hidupmu? mengapa?

nilai yang menjadi pedoman adalah nilai atitude dan moral. karna etika/ atitude seseorang sangat penting dengan kesopanan. moral kepada agama juga itu sangat penting.

4. sikap seperti apa yang akan kamu kembangan tugas dalam kehidupan ini? mengapa ?

sikap yang taat kepada peraturan, rajin dalam mencari ilmu yang bermanfaat  bisa menghargai waktu karna dalam sikap sikap itu mungkin bisa lebih displin lagi

5. apa yang kamu perjuangkan di dalam hidup ini? Mengapa?

membuat orang tua bangga , karna ingin bisa menyuseskan diri demi orang tua dan ingin buat mereka bangga kepada saya .

6. apa yang ingin kamu sumbangkan kepada keluargamu ? Mengapa?

saya ingin menyumbangkan tenaga saya, ilmu saya yang saya bisa , uang yang saya punya untuk bisa membantu keluarga saya. karna keluarga saya bisa lebih baik dalam segala hal dari ilmu maupun dari keuangan.

7. apa yang ingin kamu sumbangkan kepada masyarakat? mengapa?

saya ingin menyumbangkan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat. karna ilmu yang saya ada mungkin bisa buat masyarakat sekarang lebih bisa berkembang dari pada sebelumnnya.

 

hal 33

Rumusan Misi Pribadi-Mu!

  1. Melayani dengan kasih dan suka cita
  2. Menjadi seorang yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan agama
  3. Ingin menjalani hidup dengan baik dan sejahtera
  4.  Misi pribadi saya ini dilandasi oleh nilai-nilai :
    • Kejujuran artinya : menggunakan sesuatu yang menjadi milik sendiri atau dengan kata lain, tidak merebut hak orang lain.
    • Kedisiplinan memiliki makna bahwa menggunakan sesuatu dengan porsinya (waktu, banda, dan lain-lain)
    • Kerendahan Hati artinya : tidak sombong
    • Kebersamaan artinya : menghargai semua pendapat atau ide seseorang, tidak mementingkan diri sendiri atau orang tertentu.

Hal 34

Rumusan Tujuan Hidupku.

  1. meyangkut studi : mengembangan pribadi yang lebih rajin, mau gagal dan mau berusaha  untuk belajar terus belajar. jangan berhenti belajar.
  2. menyangkut pergaulan dengan teman : harus bisa menunjukan kalau kita ingin menjadi teman yang baik. bisa menjaga kepercayaan teman terhadap kita.
  3. menyangkut hubungan dengan keluarga : bisa menjalin hubungan keluarga dengan baik, tetap ada komunikasi yang baik kepada keluarga.

14 thoughts on “Merumuskan Tujuan Hidup”

    1. maksud dari tidak suka yang monoton itu adalah dengan cara cowo yang saya suka berbicara dengan yang terlalu serius , dan hanya menanyakan hal itu dengan kurun waktu yang sering. menjadi hubungan lebih monoton dan membuat cepat bosan.

    1. cara mendapatkan teman hubungan pertemanan lebih percaya satu sama lainnya , salingf terbuka dalam artian kalau ada masalah lebih sering di ceritakan agar lebih bisa memberikan solusi yang terbaik.

    1. karna kalau kita misal mengambil hak oranglain tanpa sepengatahuannya itu sama aja tidak jujurkan? sama dengan artinya seperti kita maling atau mengambil hak orang lain yang harusnya mereka dapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *