PUSAT INFORMASI

Just another Blog Unpas site

Fitur Aplikasi Android Terbaik

Sudah tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa sebagaian besar orang orang zaman sekarang sudah sangat bergantungan dengan yang namanya smartphone, hampir semua orang tak mengenal usia baik yang muda dan yang tua juga tak mengenal wilayah baik itu kota ataupun desa sekarang semua atau sebagian besar pasti memiliki smartphone.

Bahkan saking bergantungnya pada smartphone banyak yang menggunakanya secara berlebihan sehingga terkadang smartphone mereka menjadi sering atau cepat panas, meningkatnya suhu ponsel bisa terjadi akibat banyak sekali factor. Misalnya prosesor yang dipaksa bekerja karena karena bermain game ataupun menjalankan aplikasi aplikasi yang banyak atau berat, ponsel mencari sinyal ataupun akibat pemakaian charger yang tidak sesuai dan tidak jelas kualitasnya.

Banyak kegunaan dari Android, bukan hanya untuk alat komunikasi, Android juga sumber informasi bahkan sumber penghasilan untuk Anda. Jika Anda ingin lebih mudah memiliki penghasilan dari Android Anda bisa membuat website. coba Anda kunjungi di jasa buat website bandung, pembuatan websit terbaik yang bisa Anda miliki untuk bisnis Anda.

Jika ponsel anda termasuk ke dalam ponsel yang memang sering atau cepat panas berikut ini ada beberapa tips untuk menurunkan suhu dari ponsel anda :

  • Lepas Casing

Kita semua tahu casing merupakan pelindung bagi ponsel kita,namun ternyata casing yang berjneis flip cover ternyata dapat menjebak panas yang seharusnya keluar dari ponsel kita, sehingga membuka atau melepas casing dapat kita lakukan untuk mengurangi suhu panas dari ponsel kita

  • Jangan mencharge ponsel semalaman

Mungkin ada banyak orang yang mempunyai kebiasaan mengisi daya ponsel mereka pada saat malam hari ketika mereka hendak tidur, hal ini ternyata merupakan kebiasaan yang buruk, karena hal ini akan berdampak buruk pada baterai ponsel kita dan bisa membuat ponsel kita panas bahkan yang lebih ekstrim lagi hal tersebut dapat membuat ponsel kita meledak.

  • Tutup aplikasi yang tidak sedang anda gunakan

Membuka banyak aplikasi tanpa menutupnya dengan benar akan membuat ponsel kita terus menerus bekerja keras, jika memang aplikasi aplikasi yang ada di ponsel kita tidak sedang digunakan ada baiknya kita menutupnya saja, cek juga aplikasi yang sedang berjalan pada background ponsel anda, jika memang tidak dipakai matikan saja

  • Pakai Charger Original

Charger sangat berpengaruh sekali loh, jika anda ingin mengisi daya ada baiknya menggunakan charger bawaan ponsel anda, jika hilang atau rusak lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih mahal untuk membeli charger original dibandingakan anda membelii charger murah yang abal abal yang bisa saja akan merusak smartphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar