PUSAT INFORMASI

Just another Blog Unpas site

Jangan Cuma Kekinian, Kenali Dampak Game Online Pada Anak

Jangan Cuma Kekinian, Kenali Dampak Game Online Pada Anak! Permainan memang tidak lepas dari dunia anak. Bahkan saat ini, game tidak hanya di dominasi oleh kaum anak-anak. Beberapa permainan di modifikasi sedemikian rupa agar dapat dimainkan oleh berbagai kalangan. Tidak jarang saat ini kita dapati orang dewasa pun turut bermain game. Salah satu dampak game adalah membuat siapa saja menjadi candu.

Era milenial merupakan eranya teknologi. Berbagai hal dapat kita jumpai sudah menggunakan sistem online. Tidak terkecuali permainan. Anda bisa mendapatkan berbagai macam permainan yang dapat dimainkan secara online. Ada yang bisa didapatkan secara gratis, ada pula yang harus berbayar. Dampak game sendiri tidak melulu negatif. Beberapa juga bisa berdampak positif. Simak informasi terlengkapnya di situs pusat informasi untuk bisa mengetahui lebih lengkapnya informasi lainnya.

Jika Anda simak, banyak permainan dahulu yang bisa dimainkan secara online. Tidak sedikit juga bermunculan jenis permainan baru. Ini tentu menjadi salah satu dampak game secara positif. Para gamers atau ahli IT dapat memanfaatkan momen ini untuk terus berkarya. Beberapa diantaranya dengan menciptakan berbagai aplikasi game.

dampak game

dampak game

Namun, apa jadinya jika game dimainkan oleh anak-anak? Salah satu dampak game yang sudah pasti terjadi adalah lupa waktu. Lupa waktu dialami oleh siapa saja yang sangat fokus terhadap sebuah permainan. Anda yang sudah memiliki anak pasti pernah mengalami panggilannya tidak cepat di respon karena si anak sibuk bermain game, bukan? Ini tidak hanya terjadi pada anak. Bahkan mungkin pasangan Anda.

Beralih dari anak – anak untuk Anda orang dewasa permainan game online sangat menguntungkan lho! Dengan bermain game Anda bisa menghasilkan uang dengan mudah. seperti permainan game agen bola terpercaya, permainan ini adalah permainan terbaik untuk Anda.

Selain itu, dampak game lainnya adalah membuat seseorang menjadi lebih sensitif. Lebih spesifiknya lagi adalah mudah marah. Orang yang sudah candu cenderung akan mudah marah. Terlebih saat asyik bermain kemudian diminta untuk melakukan hal yang lainnya.

Sudah sepatutnya kita sadar bahwa game hanyalah sebuah hiburan. Untuk mengurangi dampak game yang negatif, kita perlu tahu kapan waktu yang baik untuk bermain. Jika punya anak, arahkan pada hal-hal bermanfaat lainnya. Biasakan untuk memiliki waktu bermain agar Ia juga dapat bersosialisasi dengan lingkungan lainnya selain game terutama game online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar