PUSAT INFORMASI

Just another Blog Unpas site

Tempat Tidur Tingkat Menarik Untuk Anak

Tempat Tidur Tingkat Menarik Untuk Anak! Tatanan ruangan untuk anak-anak jauh lebih sulit ketimbang kamar orang dewasa. Pasalnya banyak ruang terpakai, seperti lemari baju, meja belajar, tempat untuk mainan dan rak buku. Jika memiliki ruang kamar yang luas dan lebar tentu tidak jadi masalah. Namun jika beruang minimalis tentu sedikit repot.

tempat tidur tingkat

tempat tidur tingkat

Untuk itulah solusi kamar anak dengan tempat tidur tingkat bisa jadi pemecah kerisauan para orangtua. Justru dengan adanya tempat tidur tingkat membuat ruang kamar lebih efisien untuk mengantur barang-barang lain. Nah, biasanya anak-anak tidak betah lama-lama berada di dalam kamar. Oleh karena itu cobalah buat desain menarik pada kamar anak agar betah di dalam kamar.

Berikut ini beberapa desain menarik untuk tempat tidur tingkat bertujuan untuk mendukung anak betah berada di dalam kamar:

Memiliki warna cantik

Jika anak-anak tidak betah berada di dalam kamarnya. Tidak ada salahnya mencoba untuk memberikan warna favorit mereka ketika mengecat tempat tidur tingkat anak-anak. Misalnya memberikan cat warna biru atau pink. Selain itu untuk anak-anak perempuan, berilah hiasan gambar bunga atau karakter kesukaan mereka.

Selain warna, bisa juga membuat tangga yang unik. Misalkan menganti bentuk tangga menjadi lubang-lubang, sehingga mereka akan memanjat lubang-lubang itu ketika tempat tidur tingkat teratas. Menarik bukan?

Tempat tidur tingkat ini bisa ditempatkan pada sudut kamar, sehingga ruang kamar terlihat lebih luas. Nah, untuk bagian bawah yang tidak ditempati bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar atau memajang mainan sang anak.

Mendesain dengan berbentuk rumah

Jika tatanan ruang kamar semakin unik, maka anak semakin betah berada di dalam kamar. Oleh karena itu jangan kehabisan akal, misalnya dengan membuat model tempat tidur tingkat menyerupai sesuatu hal yang menarik seperti mobil-mobilan atau rumah. Gunakan material kayu dengan cat warna putih terang.

Pada bagian tempat tidur tingkat teratas buat seperti atap rumah yang lengkap dengan pintu dan jendela serta lampu tidur. Jadi anak-anak akan merasa nyaman dan membuat mereka betah berlama-lama di kamar.

Dilengkapi dengan perosotan

Nah, untuk model yang satu ini pasti membuat anak-anak makin malas meninggalkan kamar. Sebab di dalam kamar dilengkapi permainan yang banyak disukai oleh anak-anak. Lagi pula siapa yang tidak menyukai turun dari tempat tidur tingkat paling atas dengan perosotan. Bisa-bisa anak mengulanginya berkali-kali.

Dibuat lengkap dengan meja belajar dan rak mainan

Biasanya setiap anak memiliki mainan yang jumlahnya tidak sedikit. Dan mainan-mainan itu tereletak di dalam kotak atau keranjang, bahkan tidak jarang hingga tercecer di lantai. Untuk itu sebaiknya membeli atau membuat tempat tidur tingkat yang dilengkapi dengan rak mainan serta meja belajar.

Hal itu bertujuan agar mainan anak tidak tercecer di mana-mana. Biasakan anak-anak agar mengembalikan mainannya di tempat semula. Sehingga tetap tersusun rapi. Selain itu di samping tempat tidur tingkat yang dibuat tempat belajar akan meminimalis pemakaian banyak tempat, sehingga menyisakan tempat lain lemari baju dan lemari buku.

Manfaatkan ruang di bawahnya

Jika hanya satu anak yang tidur di kamar itu. Para orangtua bisa mendesain tempat tidur tingkat bagian ruang bawah sebagai tempat TV. Dengan demikian sang anak bisa menonton TV sebelum tidur.

Itulah uraian mengenai tempat tidur tingkat yang bisa diaplikasikan untuk kamar sang anak. Dan bisa menyesuaikan dengan kepribadian anak-anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar