PUSAT INFORMASI

Just another Blog Unpas site

Anda Sedang Diet DEBM? Inilah 4 Makanan Terlarang Dikonsumsi

Anda Sedang Diet DEBM? Inilah 4 Makanan Terlarang Dikonsumsi! Tidak sedikit orang mengatakan bahwa lebih penting hatinya daripada penampilannya. Anda percaya? Untuk orang yang sudah lama saling kenal—mungkin—ungkapan ini cocok. Tapi, berbeda dengan orang yang baru saja berpapasan. Hal pertama yang mereka lihat itulah yang menjadi penilaian awal. Tak dipungkiri penampilan yang menarik juga menjadi salah satu faktor utama seseorang disukai. Maka dari itu, banyak dari mereka—terutama wanita lebih memperhatikan daya tarik yang satu itu. Dan, yang menjadi salah satu permasalahannya adalah berat badan. Selain agar tubuh dapat terlihat porposional, kelebihan berat badan juga dapat mengganggu kesehatan. Untuk menurunkannya, Anda dapat melakukan diet DEBM.

diet DEBM

diet DEBM

Nama diet DEBM sendiri berasal dari singkatan slogan yang diusungnya. Slogan tersebut adalah “Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan”. Diet ini agak berbeda dengan diet yang lainnya, di mana seseorang yang sedang menjalankan diet ini tetap dapat makan tiga kali sehari, tapi dalam kadar kandungan kabohidrat yang sangat sedikit dan digantikan dengan memperbanyak kadar kandungan lemak dalam makanan yang dikonsumsinya.

Meskipun tidak ada yang berubah dari pola makan, tapi tetap saja ada beberapa makanan yang sangat terlarang untuk disentuh bahkan dikonsumsi oleh seorang yang sedang melakukan diet DEBM ini. Makanan-makanan tersebut, antara lain:

Nasi putih

Makanan yang satu ini memang memiliki kadar kabohidrat yang cukup tinggi. Hal ini berbanding terbalik dengan nasi merah. Sebenarnya, untuk tidak mengonsumsi nasi putih ini bukanlah merupakan sebuah larangan mutlak bagi seorang yang sedang diet DEBM. Dengan porsi dan waktu yang tepat, Anda masih dapat meraih kabohidrat yang terdapat di dalam nasi. Meskipun begitu, jika Anda ingin berhasil menurunkan berat badan dengan cepat dan sukses, lebih baik menghindari mengonsumsi nasi dan beralih ke makanan pengganti nasi saja.

Gula

Memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi, gula biasanya menjadi pemanis yang dicampurkan pada minuman—seperti jus—. Tapi, mengonsumsi gula secara berlebihan ternyata juga dapat menghambat dan memperlambat keberhasilan pada diet DEBM Anda. Oleh karena itu, biasakan untuk tidak terlalu banyak—atau bahkan tidak—mengonsumsi gula saat sedang melakukan diet ini.

Pepaya

Ada dua jenis pepaya yang dapat dikonsumsi. Pertama adalah pepaya sayur, di mana pepaya tersebut masih muda dan biasanya diolah menjadi sayur. Kedua adalah pepaya buah, yaitu pepaya yang sudah matang dan boleh dikonsumsi begitu saja. Tapi, baik pepaya sayur maupun pepaya buah, keduanya memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi. hal inilah yang membuat makanan berdaun jari ini terlarang untuk dikonsumsi untuk saat sedang menjalankan diet DEBM ini.

Roti

Bahan dasar roti yang merupakan tepung terigu inilah yang menjadi alasan makanan ini sangat tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang sedang diet DEBM. Hal ini disebabkan kandungan tertinggi tepung terigu adalah karbohidrat yang dapat menghambat kesuksesan diet ini.

Itulah empat makanan yang terlarang Anda konsumsi saat Anda sedang diet DEBM. Larangan memakan makanan tertentu ini, tentu saja berbeda pada diet lain. Oleh karena itu, cari tahulah terlebih dahulu metode diet seperti apa yang cocok untuk Anda. Meskipun sekarang Anda sedang diet untuk menurunkan berat badan, tapi Anda juga tidak boleh mengabaikan olahraga agar tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar