PUSAT INFORMASI

Just another Blog Unpas site

Cara Perbaiki Flashdisk Minta Format!

Cara Perbaiki Flashdisk Minta Format! Cara mengatasi flashdisk minta format itu sebetulnya lumayan mudah. Mungkin anda pernah menghadapi masalah flashdisk tdk terbaca saat akn digunakn & dikomputer kita muncul peringatan flashdisk minta format atau repair ada beberapa penyebab knpa flashdisk saat di colokkan komputer menjadi  tdk terbaca eror  atao malah minta di format. Salah satu penyebabnya adalah hal kecil dari kebiasaan sebelum anda mencabut flashdisk tidak di eject terlebih dahulu & hal ini bisa juga disebabkan pd saat anda menyalin atau sebelum selesai menyalin anda sudah mencabutnya, sehingga data pd flashdisk mengalami crash & partisi yg ada di dalam flashdisk menjadi hilang.

Memperbaiki Flashdisk

Memperbaiki Flashdisk

Masalah Flashdisk yg sering terjadi adalah Flashdisk harus diformat agar bsa digunakn kembali. Ada beberapa cara yg dapat anda gunakn unutk menangani hal tersebut agar data tetap aman. Salah satunya adalah dengan Aplikasi “Find And Mount ” , Cara kerjanya dalah Aplikasi Membuat Mount Data atau duplikasi data pd suatu partisi bantuan, Seperti anda  Mount File ISO. Berikut adalah Cara memperbaiki flashdisk minta format

sayg sekali bukan jika  antiddaak merawat & menjaga flashdisk anda apa lagi jika di dalamnya banyak data-data penting.

sekarang sancun akn menjelaskan cara memperbaiki flashdisk, tetapi perlu anda ketahui cara yg akn kami bagikan adalah untuk memperbaiki flashdisk yg tidak terbaca yg mengalami kerusakn pd software bukan untuk flashdisk yg mengalami kerusakn hardware.

CARA MEMPERBAIKI FLASHDISK YG MINTA DIFORMAT

Masukan flashdisk anda ke komputer anda

Masuk ke menu start & ketikan RUN

Ketikan kata “compmgmt.msc” di box yg muncul seperti gambar di bawah

Berikutnya lihat pd menu “Computer Management” silahkan anda pilih “Disk Management” & pilih “Removable Disk”, akn terlihat disk yg kosong atau flashdisk tersebut tidak memiliki partisi sehingga tidak terbaca oleh windows, & itulah flashdisk yg minta di format. Kemudian anda klik kanan pd removable disk tersebut lalu pilih “New Partition” untuk membuat partisi baru pd flashdisk anda.

Di langkah berikutnya ikuti langkah-langkah hingga proses selesai

Jika sudah selesai  “Primary partition”  lalu klik Next.

Disana anda akn memilih ukuran flashdisk, drive letter, & nama flashdisk anda untuk lebih amannya sih anda atur defatult aja flashdisk anda dengan klik next atau finish pd pilihan tersebut & selesai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar