PUSAT INFORMASI

Just another Blog Unpas site

Cara Merawat Mebel Perabot Kulit!!

Cara Merawat Mebel Perabot Kulit!! Perabot kulit membuat tambahan cantik untuk banyak desain ruangan, tetapi membutuhkan perawatan yang lebih penuh kasih daripada furnitur kain. Anda harus membersihkannya secara teratur, menyedot keluar celah-celah, dan membersihkan tumpahan dengan segera.

Merawat Perabot Mebel Kulit

Merawat Perabot Mebel Kulit

Periksa label pabrikan untuk instruksi spesifik dan jangan gunakan bahan kimia atau pembersih yang tidak dirancang untuk kulit. Untuk merawat mebel perabot kulit Anda memerlukan tempatkan furnitur Anda jauh dari AC, sumber panas, dan sinar matahari langsung yang berkepanjangan. Gunakan conditioner kulit secara teratur. Untuk membuatnya tetap murni dan jika Anda harus menyimpannya. Lakukan tindakan pencegahan termasuk tidak pernah membungkus furnitur kulit dalam plastik.

Bersihkan furnitur kulit

Bersihkan furnitur kulit secara teratur dengan kain bersih dan kering. Gunakan kain mikrofiber. Sertakan menyeka furnitur ke rutinitas pembersihan rumah tangga mingguan Anda. Menjaga debu dari bangunan adalah tindakan pembersihan pencegahan terbaik.

Untuk debu yang membandel, basahi kain dengan air suling. Pastikan kain tidak basah kuyup. Jangan biarkan air meresap menjadi kulit.
Selalu pastikan untuk menggunakan kain lembut dan tidak pernah menggunakan sikat atau scrubber abrasif karena ini dapat menggores dan merusak kulit.

Vakum celah-celah perabotan. Semua perabotan membangun kotoran dan puing-puing, jadi kulit tidak terkecuali. Gunakan selang penghisap vakum Anda dengan sikat berbulu lembut. Perlahan-lahan jalankan sikat di seluruh permukaan. Vakum di antara dan di bawah semua bantal.

Jika Anda bisa melepas bantal, lakukan agar menyedot debu lebih efektif. Jika Anda tidak dapat menghapusnya, masuklah ke celah-celah sebaik mungkin. Anda mungkin juga menggunakan lampiran miring yang sempit untuk masuk lebih dalam ke furnitur.

Bersihkan tumpahan segera dengan lap kering. Ketika ada yang tumpah ke jok kulit, hapus secepat mungkin. Gunakan kain atau spons kering untuk menyerap sebanyak mungkin cairan yang tumpah, hanya gunakan kain yang dibasahi jika perlu. Gunakan air sesedikit mungkin untuk membersihkan tumpahan, dan bersihkan area kering sesudahnya.

Menyeka tumpahan hanya akan menyebar lebih jauh, jadi pastikan untuk menghapusnya. Ambil kain kering dan atur di atas noda dan biarkan di sana selama lima detik atau lebih saat menyerap tumpahan.

Untuk tumpahan non-air, Anda mungkin perlu menggunakan sedikit sabun lembut dengan air hangat. Jika noda cukup buruk, sebaiknya berkonsultasi dengan profesional sehingga Anda tidak membuatnya lebih buruk.
Yang paling penting adalah membersihkan tumpahan dengan cepat sehingga tidak sempat meresap ke kulit.

Gunakan pembersih yang dirancang untuk kulit. Deterjen, pelarut, semprotan pembersih serbaguna, amonia, pemutih, dan semir furnitur semuanya dapat merusak furnitur kulit. Jangan mengaplikasikan produk ini dalam upaya membersihkan perabotan atau menghilangkan noda. Simpan pembersih khusus kulit di tangan untuk membersihkan dan keadaan darurat sesekali.

Anda mungkin merasa bahwa membeli pembersih lebih awal bukanlah penggunaan yang baik dari uang Anda, tetapi jika Anda memang membutuhkannya, Anda akan menghargai memilikinya di tangan daripada harus keluar dan membelinya. Membersihkan kekacauan dengan cepat dapat menyelamatkan kulit Anda.

Bagaimana Cara Merawat Perabot Mebel Kulit?

Baca label pabrik atau berikan instruksi perawatan. Pedoman perawatan umum berguna, tetapi selalu baik untuk membaca informasi apa pun yang diberikan oleh produsen atau distributor tentang saran perawatan khusus untuk karya Anda. Beberapa furnitur kulit mungkin memiliki instruksi perawatan khusus berdasarkan kualitas yang dimilikinya.

Beberapa produsen dapat menyediakan atau menjual produk yang dirancang untuk digunakan pada furnitur mereka. Jika ini kasusnya, belilah karena dibuat khusus untuk perabotan Anda.

Ini dapat sangat membantu untuk merawat perabot mebel kulit. Apakah kulit telah diperlakukan. Dengan cara tertentu yang akan terpengaruh dengan membersihkannya secara tidak benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar