PUSAT INFORMASI

Just another Blog Unpas site

Cara Membersihkan Besi Tempa dengan Benar!!!

Cara Merawat Besi Tempa dengan Benar!!! Besi tempa adalah logam hias yang populer digunakan untuk membuat furnitur teras, pagar, rak, dan dekorasi hias seperti rak anggur dan tempat lilin. Besi tempa dapat menambah karakter baik di dalam maupun di luar rumah Anda, dan itu biasanya berlangsung lebih lama dari bahan alternatif.

Namun, karena teksturnya yang agak kasar, besi tempa kadang-kadang bisa menangkap dan menahan debu dan kotoran ekstra, dan itu pasti akan berkarat. Sangat penting untuk secara teratur membersihkan dan merawat besi tempa Anda untuk melestarikannya dan membuatnya tetap terlihat yang terbaik. Bersihkan ruang untuk membersihkan barang Anda.

Pilih tempat baik di dalam atau di luar rumah Anda yang Anda tidak keberatan menjadi sedikit basah dan kotor. Ini harus menjadi area yang akan mudah dibersihkan setelah Anda selesai. Ini akan menjadi proses yang berantakan – dan basah.

Isi dua ember atau semprot botol dengan air hangat. Anda harus mencuci dan membilas besi tempa Anda. Salah satu ember atau botol semprot Anda akan disediakan hanya untuk membilas, dan yang ini hanya akan diisi air. Pastikan bahwa airnya tidak terlalu panas. Anda tidak ingin tangan Anda terbakar ketika Anda mulai membersihkan barang Anda.

Jika Anda membersihkan barang-barang besar seperti furnitur, ember bisa berfungsi dengan baik. Untuk barang yang lebih kecil, botol semprot mungkin lebih bermanfaat.

Jika Anda membersihkan furnitur atau pagar dari luar dari besi tempa, akan lebih mudah bagi Anda untuk menggunakan selang taman untuk membilas barang-barang ini. Jika Anda memiliki akses ke selang, Anda hanya perlu mengisi satu ember dengan air.

Tambahkan sabun ke air. Anda akan ingin menggunakan pembersih ringan seperti sabun cuci piring atau pembersih rumah tangga untuk membersihkan besi tempa dengan lembut tanpa merusaknya. Pastikan untuk menghindari sabun antibakteri atau pembersih yang mengandung pemutih. Tambahkan 1 sdm. (14 mL) sabun hingga 1 qt. (946 mL) air. Jika menggunakan pembersih rumah tangga, gunakan 1/4 cangkir (59 mL) hingga 1/2 galon (1892 mL) air.

Gunakan cuka untuk pilihan pembersihan yang lebih ringan. Jika Anda membersihkan besi tempa yang disimpan di dalam ruangan, cuka putih yang disuling dapat diganti dengan sabun. Untuk barang-barang di luar ruangan, cuka mungkin tidak cukup kuat untuk membersihkan kotoran. Tambahkan 1/2 cangkir (118 mL) cuka putih ke 1 ⁄ 2 galon (1,9 L) (1892 mL) air.

Hapus bahan besi tempa dari barang Anda. Anda ingin bagian Anda benar-benar kosong sehingga tidak ada yang menghalangi proses pembersihan. Lepaskan semua bantal, bantal, dan penutup.

Jika barang besi tempa Anda terbuat dari beberapa bahan, seperti bangku dengan kursi kayu dan sisi besi, Anda mungkin tidak dapat mengisolasi besi tempa. Jika ini masalahnya, bersihkan dengan hati-hati di tempat-tempat di mana kedua bahan bertemu. Anda juga dapat mencoba membungkus bagian-bagian besi yang tidak ditempa dari potongan Anda dalam bungkus plastik.

Bagaimana Cara Merawat Besi Tempra?

Rendam spons atau kain lap dengan larutan pembersih Anda. Jangan khawatir tentang meremas kelebihan air dari spons Anda. Anda akan membutuhkan banyak air sabun untuk memastikan bahwa Anda menjangkau setiap sudut dan celah dari barang besi tempa Anda. Jika Anda menggunakan botol semprot, semprotkan spons atau kain dengan larutan pembersih sampai benar-benar basah.

Bersihkan debu dan kotoran dengan spons sabun. Bersihkan besi tempa dengan gerakan melingkar, kerjakan dalam bagian-bagian kecil setiap kali, untuk sepenuhnya membersihkan barang. Basahi lagi spons atau kain seperlunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar