Akhir-akhir ini Bahasa Spanyol tengah disukai beberapa orang termasuk juga millenial Indonesia. Kesadaran akan pentingnya potensi berbahasa asing tidak hanya Bahasa Inggris supaya lebih bersaing nyatanya jadi fakta. Ditambah lagi sesudah lagu Despacito punya Luis Fonsi meledak, peminat Bahasa Spanyol semakin bertambah.

Sejumlah besar kita memakai alat hiburan seperti film, serial tv atau musik untuk memahami bahasa ini. Akan tetapi sebetulnya ada satu fasilitas yang bisa menolong untuk lebih mengerti Bahasa Spanyol sama dengan level kita. Fasilitas itu ialah podcast.

Podcast adalah fasilitas berbasiskan audio yang akan begitu menolong dalam mengerti Bahasa Spanyol lebih dalam. Dengan memakai podcast menjadi fasilitas belajar, kamu dapat melatih listening sekaligus juga speaking kemampuan!

Baca Juga: teks eksplanasi

Diantara banyak podcast, ada 8 situs serta aplikasi yang ditanggung bisa membuat kamu lebih jago dalam berbahasa Spanyol. Apa kedepalan podcast itu, baca rincian berikut ini.

1. Audiria
Belajar Bahasa Spanyol? Coba 8 Podcast Ini Agar Semakin Jagoaudiria.com

Audiria adalah podcast Bahasa Spanyol yang begitu interaktif serta menyentuh semua level, dari mulai beginner sampai advance. Podcast ini awalannya dibikin untuk mempromokan bahasa dan kebudayaan Spanyol. Oleh karenanya semua materi evaluasi di Audiria jangkauannya lebih luas di banding podcast yang lain.

Diluar itu tema yang berada di situs ini diperbaharui sehari-harinya. Setiap tema akan dicap dengan tingkat keringanan, jadi kita dapat pilih apa materi itu sesuai dengan ataukah tidak dengan level kita.

2. Coffee Break Spanish
Belajar Bahasa Spanyol? Coba 8 Podcast Ini Agar Semakin Jagoitunes.apple.com
Tidak hanya Audiria, top leader yang lain dalam soal situs podcast Bahasa Spanyol ialah Coffe Break Spanish. Situs ini diperuntukkan buat pelajar Bahasa Spanyol di tingkat pemula serta menengah. Coffee Break Spanish miliki seputar 80 materi dengan waktu selama 15 sampai 20 menit setiap topiknya.

Pelajaran yang berada di podcast ini dibungkus lewat cara yang tidak membuat kita jemu sebab ambil contoh serta latihan tentang kehidupan keseharian, seperti langkah pesan makanan atau menanyakan tentang arah serta arah dengan Bahasa Spanyol.

3. SpanishPod101

Belajar Bahasa Spanyol? Coba 8 Podcast Ini Agar Semakin JagoSpanishPod101.com
Melalui podcast ini kita dapat belajar Bahasa Spanyol yang dinarasikan dengan beberapa aksen berlainan. Perihal ini karena pembicara yang isi nada setiap tema di SpanishPod101 tidak cuma datang dari Spanyol, tapi ikut dari Peru, Kosta Rika dan Meksiko. Topik serta tema yang disiapkan podcast ini pula termasuk banyak. Diluar itu dialog pembicaraan dapat juga diulangi seringkali.

Related : contoh teks eksplanasi

4. Discover Spanish by Language Treks
LANJUTKAN MEMBACA ARTIKEL DI BAWAH
Editors’ Picks
Cerita Khadijah, Hijaber Gigih Yang Bangun Thai Boxing Muslimah
4 Zodiak Cewek Yang Tidak Sempat Ingin Jujur Masalah Perasaannya, Kamu Kan?
12 Ide Manis Kebaya Couple Buat Tunangan, Cocok Memesona
Belajar Bahasa Spanyol? Coba 8 Podcast Ini Agar Semakin Jagolanguagetreks.com
Situs podcast Language Track kira-kira mempunyai feature yang sama dengan SpanishPod101 serta pas untuk level pemula. Akan tetapi dia lebih fokus pada latihan speaking. Melalui Language Track, kita dapat memperdalam potensi penyampaian kata atau spelling sebab pendengar akan dibawa untuk mengatakan lagi vocabulary yang awal mulanya sudah dipelajari.

5. StudySpanish.com
Belajar Bahasa Spanyol? Coba 8 Podcast Ini Agar Semakin Jagostudyspanish.com
Podcast yang berada di situs ini berisi berisi konten-konten struktural serta miliki keunggulan dalam eksplanasi grammar dalam Bahasa Spanyol. Pembicaraan yang ada pula dikatakan dengan kecepatan tengah serta artikulasi yang pasti. Tidak hanya dengarkan podcast, di setiap materi ikut ada kuis serta speaking test lho. Jadi kita dapat menguji kembali potensi belajar kita.

6. Spanish Obsessed
Belajar Bahasa Spanyol? Coba 8 Podcast Ini Agar Semakin Jagospanishobsessed.com
Obsessed Spanish adalah podcast yang dapat disebut lebih mengutamakan pada conversational Spanish, dalam kata lainnya level praktikal. Bila podcast di atas condong mempunyai tema resmi, jadi daftar kata serta frase dalam Spanish Obsessed lebih fokus pada type serta susunan kalimat yang biasa dipakai di luar kelas, seperti di toko, bar atau restoran. Oleh karenanya podcast ini lebih pas buat pelajar level intermediate serta advance.

7. PodcastinSpanish.org
Belajar Bahasa Spanyol? Coba 8 Podcast Ini Agar Semakin Jagopodcastinspanish.org
Spanish.org ditujukan buat pelajar dengan level advance sebab podcast yang ada ambil tema yang asing buat beberapa pelajar tingkat pemula serta menengah. Diluar itu penyampaian dialog berasa cukup cepat. Tapi setiap tema podcast mempunyai transkrip dialog hingga kita masih dapat tahu apakah yang dibicarakan.

8. Catatan in Spanish
Belajar Bahasa Spanyol? Coba 8 Podcast Ini Agar Semakin Jagonotesinspanish.com
Catatan in Spanish mempunyai persamaan dengan Spanish Obsessed. Podcast yang ada lebih memakai vocabulary dalam konteks conversational. Dengan tema berlainan di setiap level, kita akan dibawa untuk kenal banyak kata baru yang bukan sekedar hanya terbatas pada keadaan resmi language tapi ikut keadaan casual.

Nah, itu ia 8 situs podcast yang bisa membantumu dalam belajar Bahasa Spanyol. Mari, yang giat ya belajarnya jadi tidak cuma memahami Despacito saja. Vamos!