Workshop tulisan teks biografi yg diselenggarakan di Ciputra Hall, Sekolah Ciputra Surabaya, Kamis (26/4/2018) bikin siswa bergairah. Seratus siswa kelas 10 ikuti workshop yg dibawakan Endah Imawati dari Harian Surya.

Banyak kabar yg belum juga diperoleh awal kalinya hingga itu sangatlah informatif serta komunikatif buat membereskan pekerjaan mata pelajaran Bahasa Indonesia yg terintegrasi dengan Work Experience Program (WEP) serta entrepreneurship. WEP berjalan 5-9 Maret 2018.

Baca juga : contoh biografi

Ada 45 perusahaan yg menyimpan banyak siswa yg magang. Maksud WEP buat meningkatkan learner profil, ialah sikap pembelajar sesuai profile pembelajar yg di kembangkan dalam pelaksanaan kurikulum internasional. Siswa belajar bertanggung-jawab dengan konsekuensi fakta. Mereka pun belajar berkomunikasi dengan strata sosial yg tidak sama serta lebih dekat dengan dunia kerja fakta.

Tidak hanya itu, mereka pun membicarakan serta berikan input dari sisi pandang generasi saat ini buat meningkatkan perusahaan tempatnya kerja. Itu pemicunya, siswa dipersilakan menentukan tempat upaya sesuai gairah.

Artikel Terkait : pengertian paragraf

Siswa mesti dapatkan tokoh yang bisa ditulis dalam biografi. Di situlah integrasi dengan program entrepreneurship muncul. Siswa dapatkan pengetahuan dari narasumber buat meningkatkan perusahaan.

“Saya udah merencanakan serta menulis teks biografinya. Dengan workshop ini, saya dapat paham trik menulis teks biografi yg lebih baik. Apakah yang wajib ditambah serta dikurangi. Saya puas lantaran workshop ini memanfaatkan contoh yg konkret. Saya dapat memberi tambahan terperinci hingga tulisan semakin lebih menarik, ” kata Kimberly Hatanael dari kelas 10E.

Kala pelajaran Bahasa Indonesia, siswa bikin teks biografi dari tokoh yg di ambil. Dalam proses tulisan di kelas, mereka diajari pelajari teks biografi menurut strukturnya. Disaat workshop yg diselingi tampilan musik yg baik dari sejumlah siswa, penulis dibawa buat berempati pada tokoh.

“Sebagai penulis, saya mesti beradaptasi jadi pembaca hingga hasil tulisan semakin lebih interaktif serta bikin pembaca turut rasakan emosi tokoh, ” kata Ronaldo Caesar Leong. “Menurut saya ini sungguh-sungguh wow. Saya dapatkan banyak kabar dalam proses tulisan biografi, ” imbuhnya