Film Terbaru Indonesia (Desember 2016)

Halo para pencinta film Indonesia… Bagaimana, apakah kalian sudah update mengenai film-film Indonesia terbaru di bulan Desember 2016 besok? Saya sendiri sedang menunggu beberapa film yang akan tayang, seperti Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 hingga Hangout loh…. krik krik krik (penulis mulai aneh).

Oke langsung saja ke pembahasan. Disini saya akan membahas mengenai film-film Indonesia yang akan tayang pada Desember 2016 besok. Langsung saja ini dia :

 

1. Cinta Laki-Laki Biasa

film terbaru indonesia

Film ber-genre Drama ini diadaptasi dari novel karya Asma Nadia yang berjudul “Cinta Laki-Laki Biasa” yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan diproduksi oleh Starvision. Film ini akan ditayangkan di bioskop mulai tanggal 1 Desember 2016.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang cantik dan serba berkecukupan bernama Nania (Velove Vexia) yang bertemu dengan Rafli (Deva Mahendra) seorang laki-laki biasa pada saat kerja praktek di proyek pembangunan rumah sederhana. Bukan hanya pelajaran dalam kerja praktek saja yang didapatkan oleh Nania, tetapi nilai dan arti kehidupan, bahwa kebahagiaan tidak dibangun dalam kemewahan, tapi kesederhanaan yang diwarnai keakraban dan ketulusan. Hingga akhirnya Rafli melamar Nania, dan Nania pun menerima lamarannya.

Namun ibu dan semua kakak perempuannya menentang keras Nania yang menerima lamaran pria biasa-biasa tersebut, dan sebenarnya Nania sudah dijodohkan dengan seorang dokter yang bernama Tyo (Nino Fernandez) agar dapat menjamin masa depan yang sukses. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Nania tetap pada lamaran Rafli? Atau berpindah pada Dr. Tyo?

2. Senjakala Di Manado

film terbaru indonesia

Film ber-genre Drama Comedy yang akan tayang mulai tanggal 1 Desember 2016 ini disutradarai oleh Deni Pusung dan diproduksi oleh Marapati Production. Film ini 100% Manado, mulai dari lokasi syuting, kru, dan kesehariannya.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang seorang pelaut bernama Johny (Ray Sahetapy) yang telah pulang ke Manado setelah 18 tahun 2 bulan 3 hari. Selama menjadi pelaut ia meninggalkan keluarganya pada saat malam pertama setelah menikahi istrinya bernama Lucy. Sayangnya Lucy sudah lama meninggal semenjak ia pulang ke Manado dan meninggalkan seorang anak perempuan cantik bernama Pingkan (Mikha Tambayong).

Namun kedatangan Johny pada kehidupan Pingkan malah mengganggu kehidupan cintanya dengan Brando (Fero Walandouw). Sebagai mantan playboy Johny merasa Brando tidak pantas bagi anaknya Pingkan, karena dia pernah melihat Brando berpelukan dengan wanita lain di sebuah pub. Apa yang akan dilakukan oleh Johny? Apakah pada akhirnya Johny akan merestui  hubungan Pingkan dan Brando?

3. Terjebak Nostalgia

film terbaru indonesia

Sudah terlihat dari judulnya, pasti film ini ber-genre Drama Romance. Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto dan diproduksi oleh Oreima Pictures dengan soundtrack yang dinyanyikan oleh pemainnya sendiri yaitu Raisa Andriana yang berjudul “Terjebak Nostalgia”. Film ini awalnya direncanakan tayang pada tanggal 11 Februari 2016, namun ada kendala sehingga tayang pada 1 Desember 2016.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih Raisa (Raisa Andriana) dan Sora (Maruli Tampubolon) yang memiliki impian yang sama, demi masa depan, karir dan cinta mereka. Untuk itulah Sora pergi ke New York untuk mewujudkannya. Namun bulan demi bulan Sora pun tak kembali. Hingga Raisa pun patah hati dan terjebak dalam nostalgia.

Disinilah Raisa mulai meniatkan menyusul Sora ke New York bersama sahabatnya Reza (Chicco Jerikho). Akankah Raisa bertemu dengan Sora? Atau akan menumbuhkan bibit cintanya yang baru dengan Reza? Apa yang terjadi jika Raisa dan Sora bertemu kembali?

4. Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2

film terbaru indonesia

Film ini adalah kelanjutan dari film sebelumnya yaitu “Bulan Terbelah Di Langit Amerika” yang membawa tentang islam di Amerika dan diadaptasi dari novel karya Hanum Rais Salsabiela dan Rangga Almahendra. Film yang akan tayang pada tanggal 8 Desember 2016 ini ber-genre Drama yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan diproduksi oleh Maxima Pictures.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) yang hendak kembali ke Wina, namun bos Hanum kembali memberi tugas baru untuk mencari jejak harta karun dari pelaut muslim Cina yang pernah berlayar ke benua Amerika jauh sebelum Columbus tiba disana.

Mau tak mau sepasang suami istri tersebut kembali ke San Fransisco. Hanum pun meminta bantuan kepada Azima (Rianti Catwright) untuk bersedia membantunya dalam menjalankan tugas. Namun dalam penelusurannya, bahaya telah siap menghadang Hanum. Apa yang akan terjadi dengan Hanum? Apakah benar muslim Cina pernah berlayar ke benua Amerika sebelum Colombus?

5. Headshot

film terbaru indonesia

Film ini ber-genre Action Comedy Drama Thriller yang disutradarai oleh Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tcahjanto). Diproduksi oleh Screenplay Production dan Infinite Studio, yang dinaungi oleh Screenplay Infinite Films. Film ini akan tayang pada tanggal 8 Desember 2016.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang seorang pria misterius yang terbangun dari koma yang cukup lama dan hilang ingatan. Dalam masa koma pria misterius tersebut dirawat oleh mahasiswa kedokteran bernama Ailin (Chelsea Islan), dan Ailin pun memberi nama pria tersebut Ismail (Iko Uwais) karena pria misterius tersebut tidak mengingat namanya sendiri.

Hari demi hari Ailin maupun Ismail pun semakin dekat, dan tidak menyadari bahwa hidup mereka sedang dibayangi oleh bahaya. Pada akhirnya keadaan Ismail pun diketahui oleh geng kriminal yang dipimpin oleh Lee (Sunny Pang), dan membuat Ailin terlibat dalam keadaan bahaya. Bagaimana kelanjutannya? Apakah Ailin akan baik baik saja?

6. Pasukan Garuda : I Leave My Heath In Lebanon

film terbaru indonesia

Pasukan Garuda atau yang dulunya berjudul Garuda 23 ini ber-genre Action Drama, namun lebih besar ke Drama-nya. Disutradarai oleh Benni Setiawan dan diproduksi oleh TeBe Sialahi Pictures. Film ini akan tayang pada tanggal 15 Desember 2016.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang kisah cinta seorang kapten Tentara Nasional Indonesia bernama Satria (Rio Dewanto) yang sedang menjalankan misi di Lebanon. Pada suatu ketika Satria bertemu dengan seorang guru Sekolah Dasar yang bernama Rania (Jowy Khoury) yang membuat Satria tertarik. Namun di Indonesia sendiri, Diah (Revalina S Temat) bimbang akan hubungannya dengan Satria karena kemunculan Andri (Baim Wong) seorang pemuda lulusan Inggris yang sukses dibidang properti dalam kehidupannya. Apakah Satria akan tetap memilih Diah? Atau malah lebih memilih Rania yang tak mau meninggalkan tanah Lebanon?

7. Surga Yang Tak Dirindukan 2

film terbaru indonesia

Film ini adalah kelanjutan dari film sebelumnya yaitu “Surga Yang Tak Dirindukan” yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia. Bagi yang belum tahu, film ini ber-genre Drama Romance yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Manoj Punjabi. film ini akan tayang mulai tanggal 15 Desember 2016.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang Arini (Laudya Cynthia Bella) yang bertemu dengan Meirose (Raline Shah). Tanpa disadari Meirose menjadi ragu atas pilihan hidupnya selama ini. Arini berharap Meirose dapat kembali kepada Pras (Fedi Nuril). Akankah Meirose akan mengiyakan harapan dari Arini? Apa reaksi Pras akan kembalinya Meirose di kehidupannya?

8. The Professionals

film terbaru indonesia

Film ber-genre Action ini disutradarai oleh Affani Abdul Rachman dan diproduksi oleh MNC Pictures. The Professionals ini akan tayang mulai tanggal 22 Desember 2016.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang seorang pengusaha bernama Abi (Fachri Albar) yang baru keluar penjara dan ingin membalas dendam dengan cara merampok saingannya bernama Reza (Arifin Putra) yang juga telah memenjarakan dirinya. Perampokan tersebut diikuti oleh teman temannya Abi yang merupakan perampok profesional. Disini Reza pun mengetahui rencana lawannya, maka dari itu diapun tidak bisa tinggal diam dan mencoba melindungi posisi dan perusahaannya. Apa yang akan terjadi dengan Reza dan Abi? Apakah Abi akan berhasil melawan Reza?

9. Hangout

film terbaru indonesia

Film besutan sutradara Raditya Dika ini berbeda dengan film-film sebelumnya yang ber-genre Romance Comedy, disini Raditya Dika mencoba dengan Thriller Comedy. Film produksi oleh Rapi Film ini akan mulai tayang pada tanggal 22 Desember 2016.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang sembilan pulic figure (Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Mathias Muchus, Gading Marten, Surya Saputra, Soleh Solihun dan Bayu Skak) yang diundang oleh pria misterius bernama pak Sumarsono untuk “hangout” di villa yang berada di pulau terpencil. Hangout disini bertujuan untuk membicarakan sebuah proyek dengan jumlah uang yang besar, maka dari itu kesembilan public figure tersebut bersedia memenuhi undangan tersebut.

Namun masalah pun muncul setiba mereka tiba di villa dan makan malam, Mathias Muncus mati diracun di depan mereka. Masalah pun kembali datang ketika mereka akan segera pulang, namun perahu penjemput mereka akan kembali lima hari lagi dan merekapun terpaksa terjebak di pulau terpencil tersebut. Satu demi satu mereka pun mati dibunuh hingga tersisa empat orang. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Apakah maksud dari pak Sumarsono mengundang mereka ke villa tersebut yang pada akhirnya satu demi satu terbunuh? Dan siapakah pembunuhnya?

10. Cek Toko Sebelah

film terbaru indonesia

Film ber-genre Drama Comedy ini disutradarai oleh Ernest Prakasa yang sebelumnya telah menyutradarai film “Ngenest”. Film ini diproduksi oleh Starvision dan akan mulai tayang pada akhir tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2016.

Sinopsis :

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda dengan karir gemilang bernama Erwin (Ernest Prakasa) yang akan diwarisi toko sembako oleh ayahnya yang bernama Koh Afuk (Chew Kin Wah) karena Koh Afuk sudah sakit-sakitan dan Erwin adalah anak kesayangannya. Disatu sisi kekasih Erwin yang bernama Natalie (Gisella Anastasia) menentang keras jika ia meneruskan toko sembako ayahnya.

Sementara itu, Yohan (Dion Wiyoko) kakak Erwin tidak setuju dengan pernyataan Koh Afuk, karena ia sebagai anak sulung dan merasa lebih perhatian pada kedua orang tuanya. Yohan yakin, ia dan istrinya yang bernama Ayu (Adinia Wirasti) adalah yang paling berhak untuk meneruskan toko tersebut. Namun Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang selalu memberontak. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah toko sembako tersebut tetap diwariskan kepada Erwin? Atau bahkan Yohan berhasil meyakinkan Koh Afuk?

 

Bagaimana? Sudahkah kalian menentukan apa saja yang akan kalian tonton besok? Siapa yang kalian ajak nonton bareng? (ehem ehem)

Oke demikianlah artikel dari saya mengenai film terbaru Indonesia. Mohon maaf bila ada kesalahan. Terimakasih telah membaca 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *